21 Aug 2007

Jreng Jreng Jreng Jreng, Hadirin Semua, Inilah Semarang! (Part 2)

Plong sudah kekhawatiran kami atas acara pembukaan yang dikira bakal semrawut. For your information, undangan yang kami kirim formatnya sempet ditolak protokoler kepresidenan dan dinyatakan tidak berlaku! Konsekuensinya kita harus bikin baru. Lha edan wae, waktunya tinggal lima hari disuruh ngirim undangan ke pelosok Indonesia. Bayangan kami, bakal ada ribuan orang yang kecewa gagal masuk karena membawa undangan lama. Bisa rusuh, bung! Namun hal tersebut tidak terjadi. In late minutes, ada kebijakan yang memperbolehkan undangan lama dipakai. Huff...

Setelah semua tamu pulang, kami foto-foto dulu di panggung. Ada yang bareng Bu Harini dan Pak Kawi! Jarak saya sama Pak Kawi cuma sepanjang tangan orang dewasa. Kalo saya bawa pisau sudah saya tusuk, hehe ga ding, becanda. Saya sudah ikhlasin qo.

Kita kembali ke counter desk di Hotel Ciputra dengan senyum lebar. Disana Mbak Lila menyambut anak-anaknya dengan pelukan. Happy ending nih ye. Kerja keras kami selama dua setengah bulan terakhir lunas sudah. Tamu yang datang banyak, ga peduli kalau ternyata orang Semarang semua. Buat tim emergency yang dibentuk dadakan, hasil ini sudah maksimal. Andaikata persiapannya lebih panjang, pasti bakal lebih OK :)

Kalau pun ada yang saya sesalkan adalah rangkaian acara SPA lainnya yang ga booming. Sambutannya adem-adem aja. Turis juga ga banyak. Kurang promosi deh kayaknya. Masih jauh kalau mau saingan sama Singapura dengan Uniquely Singapore-nya atau Malaysia dengan Visit Malaysia 2007. Tapi gapapa. Kalau even ini bisa rutin, tiga-empat tahun ke depan Semarang bisa jadi alternatif destinasi wisata turis Asia. Semoga. Sampai jumpa di SPA 2008!

baca juga part 1

No comments: