4 Sept 2007

Bienvenudo, La Liga

-mode menulis serius on-


Liga Spanyol bergulir kembali. Liga yang diklaim sebagai liga paling kompetitif di dunia ini bakal kembali menampilkan aksi-aksi memikat maestro sepakbola dunia. Bukan sembarangan menyebut La Liga sebagai liga terbaik. Musim lalu saja, juara liga masih belum diketahui hingga 10 menit terakhir pertandingan pamungkas. Tiga tim teratas Barcelona, Real Madrid dan Sevilla sama-sama berpeluang menjadi juara. Akhirnya kita tahu bahwa Real Madrid keluar sebagai pemenang. Drama yang menegangkan ini menjadi bukti sahih bahwa Liga Spanyol sangatlah ketat dimana setiap tim punya peluang untuk memenangi pertandingan, meski tim kecil sekalipun.

Sesuai tradisi, dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona masih dijagokan sebagai kandidat kuat juara. Persaingan abadi yang telah berumur puluhan tahun selalu ditunggu para pecinta bola. Aktifitas keduanya di altas-bajas alias bursa transfer menjanjikan skuad yang lebih menggigit daripada musim lalu. Barcelona berhasil mendatangkan kapten sekaligus pangeran Arsenal Thierry Henry dan Eric Abidal, palang pintu tangguh Lyon. Sedangkan Madrid sukses memboyong trio Belanda Arjen Robben, Drenthe, Wesley Sneijder; Javier “El Canejo” Saviola dan Jerzy Dudek sebagai pelapis Iker Casillas. Bersiap-siaplah menyaksikan pertarungan dua tim eksplosif ini.

Persiapan tim-tim lain juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Atletico Madrid, Sevilla dan Valencia akan mengganggu usaha Madrid dan Barcelona meraih mahkota. Bukan tidak mungkin mereka mengambil kesempatan memimpin klasemen, atau bahkan menjuarai liga. Atletico Madrid mengambil langkah mencengangkan dengan melego ikon mereka Fernando Torres ke Liverpool dan mendatangkan Diego Forlan dan Jose Antonio Reyes sebagai gantinya. Perpaduannya dengan Sergio “Kun” Aguerro, bintang masa depan Argentina yang tampil mengkilap di Copa America lalu, bakal menjadi kekuatan dahsyat. Valencia dan Sevilla tetap menebar ancaman meski tidak terlalu aktif dalam jual-beli pemain. Berbekal tim yang stabil dan tangan dingin pelatih, dua tim ini siap meramaikan persaingan papan atas.

Well, tidak afdol rasanya kalau saya berpanjang-panjang bercerita. Toh liga juga udah jalan satu pertandingan. So, ladies and gentlemen, mari kita saksikan, liga terpanas di dunia, here it is, La Liga!

1 comment:

kamil said...

aku tetep liga inggris di astro!