6 Sept 2007

Real Madrid 2 – 1 Atletico Madrid

Mulai edisi ini saya bakal menampilkan hasil pertandingan Real Madrid di semua kompetisi yang diikutinya. Ya, saya memang penggemar berat Real Madrid. Bahkan bagi saya, hanya ada dua klub di dunia, Real Madrid dan Klub lainnya. Saya cinta mati dan saya tidak keberatan melakukannya.

Pada pertandingan pertama La Liga, Madrid langsung menghadapi musuh besar Atletico Madrid. Derby ibukota ini menjadi ujian pertama pelatih baru Bernd Schuster. Partai ini juga menjadi penampilan pertama pemain-pemain baru Madrid di pertandingan resmi.

Madrid tampil penuh percaya diri. Hasil buruk di Piala Super Spanyol melawan Sevilla beberapa waktu yang lalu ga nampak sama sekali kali ini. Madrid berhasil menyuguhkan permainan ofensif, suatu hal yang gagal diberikan Fabio Capello musim lalu sehingga dirinya didepak meski berhasil mendatangkan gelar juara liga. Serangan-serangan yang dibangun penuh variasi, kayak Madrid pas ditangani Del Bosque. Atletico main bagus sebenarnya, tapi Madrid main jauh lebih bagus, hehe.

Sempat ketinggalan terlebih dahulu oleh gol cepat Kun Aguerro, Madrid bermain tenang mengontrol serangan. Akhirnya di babak kedua kapten tim Raul Gonzales berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukannya. Lewat sebuah set piece matang, Wesley Sneijder mengubah skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Madrid menang, eh menjumpai takdirnya sebagai tim pemenang. Start yang bagus. Semoga berlanjut di partai-partai selanjutnya.

1 comment:

Anonymous said...

You write very well.